Apakah Google PageRank Itu ?

Apakah Google PageRank Itu..??? Keanyakan Blogger pemula seperti saya tidaktahu apa itu Google PageRank dan kali ini saya akan Membahas Tentang Google Pagerank.
Pagerank adalah sebuah Algoritma yang hanya dimiliki Oleh Google yang gunanya untuk menentukan blog yang populer dan menjadi pilihan oleh pengunjung. 

  Apakah jika semakin besar angka Pagerank, semakin bagus situs saya ? Yap, betul ! Pagerank besar pasti akan mendominasi SERP halaman pertama, tapi kenyataanya tidak semua situs berpagerank menempati SERP Halaman pertama. Tapi juga jangan diremehkan, mungkin menurut kita cuma hiasan, tapi menurut Google adalah penghargaan !

  Google Pagerank juga sebuah penambal dari kekurangan Meta Tag kita yang sering dicurangi dengan doorway page. Google juga menghitung berapainbound link dan outbond link. Apalagi jika sebuah artikel kita sebenarnya adalah Calon yang berPagerank, inbound link akan ikut meramaikannya juga alias juga mendapatkannya. Backlink pun juga berpengaruh. Karena Google Pagerank menganut sistem link popularity, maka semakin kita banyak menanam Backlink, maka semakin populer Blog kita ! 

Untuk algoritmanya kurang lebih seperti ini

PR(A) = (1-d) + d ( ( PR(T1) / C(T1) ) + … + ( PR(Tn) / C(Tn) ) )

setelah dipublikasikan akan berubah seperti ini

PR(A) = (1-d) / N + d ( ( PR(T1) / C(T1) ) + … + ( PR(Tn) / C(Tn) ) )

 keterangan :
  • PR(A) pagerank halaman A
  • PR(T1) Pagerank halaman T1 yang mengacu dari halaman A
  • C(T1) Jumlah Outbond Link pada Halaman T1
  • d adalah damping faktor yang bisa diberi antara 0 dan 1
  • N adalah jumlah halaman yang terindeks di Google
 Artinya : Pagerank diberikan kepada halaman yang ada dalam Blog anda, bukan keseluruhan. Pagerank ditentukan dari Halaman yang memiliki inbound link terhadap halaman lain, dan prosesnya dilakukan berulang-ulang sampai ketemu yang tepat. Tapi, pagerank Halaman A harus dipertimbangkan dahulu kemudian dibagi dengan Outbond link pada halaman T1, dan dibagi rata dengan setiap link yang ada di halaman itu. Setelah selesai memproses diatas, maka semua pagerank dari halaman lain yang ada dalam halaman A dijumlahkan, lalu dikalikan dengan damping faktor d. Ini bertujuan agar Pagerank sama rata.

  Jika pengunjung mengklik setiap inbound link yang ada dalam halaman A dan berlanjut ke halaman lain, maka itu akan dihitung barulah ditemukan damping faktor d. Setelah user berpindah, maka akan terbentuk konstanta 1-d, inilah yang membuat pagerank selalu minimum.

  N adalah total artikel di Blog itu. Seorang User memiliki probabilitas untuk mengunjungi setiap link yang ada dalam blog, maka halaman yang dikunjungi akan dibagi dengan keseluruhan halaman. Contoh : Pada suatu halaman yang berpagerank 2, dari total artikel yang berjumlah 100, maka jika ia mengunjungi sebanyak 100 kali akan dihitung hanya 2 kali.

  Memang rumit, oleh karena itu Google Menggunakan robot, tidak mungkin secara manual, jika manual kapan selesainya ??? Jika anda bingung, bisa bertanya kepada Mbah Wikipedia. Sekian infonya kurang lebihnya mohon maaf. Terima Kasih, Salam Blogger ^^
0 Komentar untuk "Apakah Google PageRank Itu ?"

Jika Mau Berkomentar Tentang Artikel Ini Anda Harus :

- Sopan Dan Relavan Saat Berkomentar
- No Live Link
- No Link Porno
- Berkomentar Dengan Berbahasa Indonesia Dan Jelas
- Berkomentar Sesuai Dengan Judul Postingan Tersebut

 
Copyright © 2015 Software32 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info